Al-Huda Mediasi Konflik Solo

Al-Huda Bantu Mediasi Konflik di Purwosari Solo

Seperti yang telah kita ketahui bersama, khususnya warga Solo dan sekitarnya. Pada hari Ahad (21/01) telah terjadi pertikaian pribadi di depan Masjid Istiqomah, Purwosari, Laweyan.

Namun, ada pihak-pihak yang mencoba meluaskan pertikaian dengan mencatit nama salah satu perguruan silat besar yang ada di Solo Raya. Bahkan telah terjadi pengerahan masa yang sempat menimbulkan kegelisahan warga di sekitar kejadian. Dikhawatirkan konflik akan meluas ke daerah Solo yang lain jika tidak segera diredam.

Lembaga Bantuan Hukum Al-Huda, Tim Advokat DSKS, dengan beberapa elemen-elemen umat Islam lain di Solo mencoba untuk meredam gejolak tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan komunikasi ke beberapa pihak mulai dari tokoh perguruan silat sampai Polresta Solo.

Akhirnya, pada Kamis Malam (25/01) terjadi mediasi di Polresta Solo yang melibatkan beberapa pihak, diantaranya: pihak yang bertikai, beberapa pimpinan perguruan silat (yg tercatut namanya), elemen-elemen umat Islam, dan pihak polresta Solo yang _alhamdulillah_ dapay berakhir dengan baik dan damai.

Kami dari Lembaga Bantuan Hukum Al-Huda mengucapkan terima kasih kepada: Tokoh masyarakat dan alim ulama di Kota Solo, DSKS, IPSI Solo, PSHT Solo dan Sukoharjo, elemen-elemen umat Islam, Dandim Solo, Kapolresta Solo, dan seluruh masyarakat yang telah membantu menjaga kondusifitas di Kota Solo dan Sekitarnya.

Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk Solo yang aman dan damai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *