Bantu Korban Gempa, SAR Al-Huda Kirim Relawan ke NTB

SOLO – Gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat mendapatkan simpati dari seluruh wilayah di Indonesia. Baik individu maupun kelompok bahu membahu mengirim bantuan ke sana.

Ratusan relawan berangkat ke Lombok untuk memberikan bantuan kepada korban, tak terkecuali relawan dari SAR Al-Huda. Setelah melakukan koordinasi baik secara internal maupun dengan beberapa pihak terkait, maka SAR Al-Huda memutuskan untuk mengirimkan timnya ke Lombok.

Relawan SAR Al-Huda nerangkat dari Solo hari Selasa (7/8) Pukul 20.00 melalui terminal bus Tirtonadi menuju bandara internasional Juanda Surabaya untuk ikut penerbangan ke Lombok pada hari Rabu (8/8) pukul 06.55.

Komandan SAR Al-Huda, Arif Purwanto menuturkan bahwa keberangkatan tim pertama SAR Al-Huda ini untuk mengirimkan secara langsung donasi yg telah masuk ke Yayasan Al-Huda. Selain itu, SAR Al-Huda akan melakukan assessment untuk menentukan langkah selanjutnya dalam penanganan korban gempa di Lombok, tambahnya.

Komandan operasi (Dan OPS) SAR Al-Huda, Giyanto Ogik menambahkan, SAR Al-Huda akan bergabung dengan tim SAR yang telah terjun sebelumnya untuk ikut mengevakuasi korban gempa yang berada di dalam reruntuhan. Selain itu, SAR Al-Huda akan membantu melakukan trauma healing kepada korban gempa. (Swd/SAR Al-Huda)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *