Bersama Komunitas Relawan Surakarta, SAR Al-Huda Dirikan Posko Mudik Bersama

Surakarta – Hari mudik nasional. Itulah sebutan yang pas jika melihat kondisi di negeri ini saat menjelang liburan hari raya Idul Fitri. Mudik telah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia. Mudik digunakan sebagai ajang berkumpul dan bersilaturahmi untuk melepas kangen dengan keluarga, sanak saudara, kawan dan handai taulan.

Lalu lintas yang semakin padat menjelang arus mudik dan ketersediaan posko yang terbatas menggerakkan para relawan di Surakarta bersama instansi terkait untuk berupaya mengatasi hal tersebut.

Ahad, 10 Juni 2018, SAR Al-Huda bersinergi dengan komunitas relawan lainnya, seperti Tagana Kota Surakarta, IOF Rescue, Relawan Solo Peduli, Sine Vespa, KPS (Komunitas Peduli Sosial) mendirikan posko mudik bersama di lahan eks Depo Pertamina Gilingan Surakarta.

Posko mudik bersama ini dilengkapi dengan fasilitas tempat untuk istirahat, obat-obatan ringan, perlengkapan perbengkelan ringan, dan derek mobil evakuasi yang disediakan secara gratis. Posko dibuka mulai hari Ahad, 10 Juni 2018 dan akan ditutup pada hari Selasa, 21 Juni 2018 dengan waktu operasi 24 jam.

Selain mendirikan posko, para relawan terlihat juga membagikan takjil gratis menjelang waktu buka puasa di sepanjang jalan. (dms/msd)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *