Griya Qur’an Al-Huda Selenggarakan Wisuda Tahfzih yang Kedua

SUKOHARJO – Rabu, 22 Mei 2019, Griya Qur’an Al-Huda (GQA) menyelenggarakan  Wisuda Tahfizh Al-Qur’an yang kedua. Acara dilaksanakan di Griya Dakwah Al-Huda, Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Wisuda Tahfzih kali ini bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1440 hijiriah.

Direktur Griya Qur’an Al-Huda, Ustadz Husni, dalam sambutan mengatakan bahwa jumlah santri yang diwisuda tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu dari 37 menjadi 41. Selain itu, di tahun ini, tak hanya santri yang telah menyelesaikan juz 30 saja yang diwisuda, melainkan juga juz 29 dan juz 28.

Acara wisuda dihadiri oleh pengurus Yayasan Al-Huda dan juga tokoh masyarakat sekitar. Ustadz Sunardi, selaku perwakilan pimpinan Yayasan Al-Huda dan Ibu Sri Mulyani, selaku Kepala Dusun II Desa Mranggen menyerahkan sertifikat tahfizh kepada 41 wisudawan sebagai tanda kelulusan mereka. Tampak wajah ceria mereka menerima sertifikat tersebut.

Dalam wisuda ini, juga diumumkan wisudawan terbaik dari masing-masing cabang GQA: Polokarto, Mojolaban, dan Karanganyar. Para wisudawan terbaik menyematkan mahkota kepada orang tua mereka dan menerima piala penghargaan.

Di akhir acara, Ustadz Adfan, selaku penasihat GQA menasihatkan kepada para wisudawan untuk senantiasa mengulang-ulang hafalan. Beliau sampaikan bahwa hafalan Al-Qur’an seperti unta yang tertambat yang harus senantiasa dijaga dengan cara murojaah atau mengulang hafalan. Acara ditutup dengan buka bersama. (Mas’ud/MSD)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *