Indonesia Berwarna Bersama Santri Pesisir

Gunung Kidul – Selasa (13 Agustus 2019) Perhimpunan Asatidzah TPQ bekerjasama dengan Griya Sedekah alhuda mengadakan Lomba Mewarnai untuk para santri TPQ pesisir.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 ini diadakan di Masjid Al-Haqqu Gesik,Girisubo Gunung Kidul, dan diikuti oleh 80 santri TPQ.

Para peserta lomba berasal dari 4 TPQ di daerah sekitar desa Gesik, seperti Dusun Joho,Putat dan Selang.

Di sela sela kegiatan lomba menggambar ini,diadakan juga program Muslim Berkisah bersama Kak Bay (Pengkisah PAS TPQ),untuk menunggu hasil penilaian dari dewan juri.

Di dalam kisahnya Kak Bay menyampaikan Tadabur Surah Al fil yang di dalamnya terdapat kisah kesombongan Raja Abrahah dan pasukan bergajahnya yang hendak menghancurkan Ka’bah,akan tetapi Allah kirimkan pasukan Burung Ababil yang membawa batu kerikil dari Neraka dan dijatuhkan ke atas pasukan raja Abrahah sehingga mereka mati seperti daun-daun yang di makan ulat.

Dan acara ini diakhiri dengan pembagian Hadiah Juara,Doorprize,dan wakaf Iqra dan Alquran untuk 4 TPQ yang mengikuti kegiatan tersebut.

Semoga dengan diadakannya kegiatan lomba mewanai dan Muslim Berkisah ini dapat menggugah semangat para santri TPQ di daerah tersebut untuk mengaji dan memperdalam Diinul Islam. (NUR)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *