Jaguar Tanam Bibit Pohon di Karanganyar

Jaguar Tanam 2500 Bibit Pohon di Karanganyar

KARANGANYAR – Bumi Perkemahan Pleseran Tawangmangu hari ini mendadak menjadi ramai dan padat dikunjungi oleh para pecinta alam dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti acara Jaguar Go Green Ke-2 yang diselenggarakan oleh Komitas Pegiat Alam Bebas Jaguar Surakarta. Sebanyak 2500 bibit pohon akan ditanam pada acara ini.  Acara diikuti tidak kurang dari 300 peserta dari berbagai kalangan, seperti: komitas pecinta alam, siswa sekolah, perguruan silat, dan pemerintah setmpat.

Dimulai dengan sarasehan antarpeserta

Acara berlangsung dari tanggal 13-14 Januari 2018. Acara dimulai dengan serasehan antarpeserta yang dimulai pada pukul 20.00 WIB, yang dipandu langsung oleh ketua Panitia Jaguar Go Green Ke-2, Giyanto. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan peserta dari seluruh pelosok negeri yang telah menghadiri acara ini. Dan juga berharap semoga acara ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian kita terhadap alam dan sebagai ajang silaturahmi para pendaki di seluruh Indonesia, terkhusus Solo Raya.
Suasana yang beranjak malam ditambah dengan hujan yang mulai mengguyur tempat acara tidak menyurutkan semangat para peserta untuk saling bercengkrama dan bertukar cerita. Keseruan demi keseruan terus berlanjut dan sesekali gelak tawa mengiringi acara serasehan malam itu. Hingga tak terasa waktu semakin malam dan mengharuskan peserta untuk beristirahat untuk melanjutkan aktivitas penanaman pada keesokan harinya.

Penanaman 2500 Bibit Pohon

Selain dihadiri oleh beberapa tamu undangan, acara ini juga dihadiri oleh Camat Tawangmangu, Perhutani, LMDH Wono Lestari Tawangmangu, dan Asper. Di sela-sela Sambutannya Bapak Camat menyampaikan “Bahwa saya mengapresiasi kepada teman-teman pendaki semua atas partisipasinya dalam rangka melestarikan alam ini lewat penamaman bibit pohon. Diharapkan tidak hanya di lingkungan tawangmangu saja, melainkan dimana saja yang membutuhkan penanaman dan acara serupa, kita siap dukung sepenuhnya”. Mengakhiri sambutanya, beliau menegaskan untuk senantiasa berbuat baik dengan cara mengadakan kegiatan yang positif, yang bisa menginspirasi orang lain.

Dokumentasi kegiatan dapat dilihat melalui video berikut ini: