Mari Berbagi Kebahagiaan Bersama Tebar Qurban Nusantara (TEQUN) Griya Sedekah Al Huda

Datangnya bulan Dzulhijah yang ditandai dengan penyembelihan hewan Udhiyah merupakan peristiwa yang sangat dinantikan oleh seluruh kaum muslimin. Pengorbanan atas sebagian harta yang dititipkan-Nya menjadi ibadah penuh makna bagi kaum beriman. Berbagi daging Udhiyah kepada seluruh muslimin juga menjadi kebahagiaan dan wujud persaudaraan yang indah dalam Dienul Islam.

Namun tidak semua daerah atau wilayah kaum muslim bisa melaksanakan dan merasakan kebahagiaan  ibadah ini. Ibadah ini memerlukan pengorbanan harta yang tidak sedikit, ditambah kesadaraan kaum muslim tentang ibadah Udhiyah ini juga masih rendah. Kebahagian di suatu tempat, bisa menjadi keprihatinan di tempat yang lain.

Untuk itu, demi pemerataan penyaluran dan penyembelihan hewan Udhiyah di seluruh wilayah kaum muslim, maka Griya Sedekah Al Huda sebagai lembaga sosial yang melayani kebutuhan umat bermaksud mengadakan progam (TEQUN) Tebar Qurban Nusantara 1440 H yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 Agustus 2019.

Melalui program ini Griya Sedekah Al Huda bermaksud mengumpulkan sebagian hewan Udhiyah kaum muslim kemudian menyembelih dan menyalurkannya ke daerah-daerah yang minim hewan Udhiyah terutama di daerah pesisir Gunung Kidul. Harapan kami kebahagian umat pada tahun ini menyambut hari Idhul Adha 1440 H bisa terwujud, sehingga berimbas semakin mesranya persaudaran kaum muslim dalam rajutan Ukhuwah Islamiyah. Aamiin.

Tujuan kegiatan ini yaitu; Pertama, Menghimpun dan menyalurkan hewan Udhiyah tepat sasaran. Kedua, Menjalin Ukhuwah Islamiyah sesama muslimin se Nusantara.

Sedangkan sasaran wilayah meliputi daerah yang minim penyembelihan hewan Udhiyah  yaitu:
1. Dusun Gesik RT 2/10 Songobanyu, Girisubo, Gunung Kidul ,dengan jumlah 45 KK.
2. Dusun Joho ,Songobanyu, Girisubo,Gunung Kidul, dengan jumlah 50 KK.
3. Dusun Putat,Songobanyu, Girisubo, Gunung Kidul, jumlah 80 KK.
4. Dusun Kenteng, Semanggi, Pasar kliwon, dengan jumlah 55 KK.
5. Lombok,Nusa Tenggara Barat
6. Palu, Sulawesi Tengah
7. Banten
8. Lampung

Semoga kebahagiaan di hari raya Idul adha bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita di daerah pesisir sana. Mari kita ikut menjadi bagian dari kegiatan ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *