Sambut Ramadhan, Al-Huda Selenggarakan Silaturahmi Akbar

SURAKARTA – Ahad (5/5/2019) Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Umat (YPPU) Al-Huda menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Akbar (SILATBAR) Keluarga Besar Al-Huda yang pertama. Kegiatan SILATBAR diselenggarakan di Masjid Jami’ MUI Kota Surakarta. Acara dihadiri oleh 700 orang yang berasal dari beberapa cabang Al-Huda, seperti: Polokarto, Mojolaban, Pasar Kliwon, dan Karangdowo. Kegiatan SILATBAR bertujuan sebagai sarana berkumpul dan bersilaturahmi antar anggota Yayasan Al-Huda beserta dengan badan otonom yang dimilikinya.

Acara SILATBAR dimulai pukul 08.00 WIB. Diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh santri Griya Qur’an Al-Huda (GQA). Ketua Yayasan Al-Huda, Bapak Ahmad Fuad, menyampaikan terimakasih atas antusiasme warga Al-Huda yang telh bersedia datang dalam acara SILATBAR. Sementara itu, Ustadz Muhammad Jamaluddin, selaku pembina Yayasan Al-Huda, dalam nasihatnya menekankan pentingnya pendidikan yang baik dalam mencetak generasi masa depan yang tangguh dan waliyullah.

SILATBAR dimeriahkan dengan atraksi pencak silat oleh Perguruan Silat Hasta Manunggal (PSHM). Dalam atraksi ini dipertunjukkan jurus-surus perguruan yang dibawakan oleh pesilat cilik dari MI Ar-Risalah Tawangmangu dan beberapa pesilat yang lain. Selain itu, terdapat pula penampilan dari Kak Bay, pengkisah PAS TPQ, yang membawakan kisah islami. Kehadirannya membawa keceriaan kepada peserta yang hadir. Stand kuliner halal menambah kelengkapan acara ini.

SILATBAR ini merupakan rangkaian dari program “Ramah: Ramadhan Berkah 1440 H”. Salah satu program unggulannya sebagaimana disampaikan oleh Direktur Griya Sedekah Al-Huda (GSA), Bapak Ikhwan Riyanto, dalam pemaparannya saat SILATBAR adalah “Istana Surga di Kampung Dakwah”. Program pembangunan Gedung Dakwah Al-Huda di Cabang Mojolaban. Ditargetkan penggalangan sebesar 1 miliar rupiah selama bulan Ramadhan. [Mas’ud]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *