SAR Al-Huda Bagikan Masker untuk Warga di Merapi

BOYOLALI – Gunung Merapi kembali meletus pada Jumat (01/06/2018) pukul 20.24 WIB. Letusan susulan dilaporkan kembali terjadi pada pukul 21.00 WIB. Akun Twitter @BPPTKG menuliskan informasi, pada pukul 20.24 WIB Gunung Merapi meletus dengan durasi 1,5 menit mengarah ke Timur laut.

Meletusnya kembali Gunung Merapi berdampak hingga radius hingga puluhan kilometer. Salah satunya di Dusun Stabelan, Desa Tlogolele yang terletak 2 km dari puncak merapi. Hal ini menyebabkan ratusan penduduk Stabelan terutama orang tua, wanita dan anak-anak harus mengungsi ke Tempat Pengungsian Sementara (TPPS) di Desa Tlogolele.
Sabtu (2/6) SAR AL-Huda Surakarta langsung ke lapangan memantau secara langsung dampak yang terjadi. Dari hasil pantauan masih banyak abu vulkanik yang menimbun tanaman dan rumah-rumah warga yang harus segera dibersihkan agar tidak mengganggu aktivitas. Selain itu SAR Al-Huda juga membagikan Masker Gratis untuk para korban letusan, karena meskipun Gunung Merapi sudah kembali tenang, hujan abu tipis yang tertiup angin masih sesekali turun yang cukup menganggu aktivitas warga sehari-hari.(SARALHUDA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *