SAR Al-Huda Kembali Kirim Relawan ke Palu

SOLO – Penanganan bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah terus dilakukan. Para relawan dari berbagai komunitas masih terus melakukan evakuasi korban meninggal dunia dan pendampingan terhadap para pengungsi di kamp-kamp pengungsian. Guna mendukung kinerja tim pertama relawan SAR Al-Huda yang telah berangkat pada Selasa (2/10/2018), maka hari Senin (8/10/2018) SAR Al-Huda kembali mengirimkan relawan ke Palu. Selain untuk membantu evakuasi, tim kedua ini  juga membawa kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi relawan seperti: sepatu boot, helm, kaos tangan dan juga kaos  ganti. Tim kedua juga membawa terpal untuk tenda bagi pengungsi.

Tim kedua SAR Al-Huda berkolaborasi dengan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Rombongan berangkat dari bandara internasional Adi Sucipto Yogyakarta jam 13.00 WIB menuju bandara Mutiara, Palu yang sudah dibuka untuk penerbangan sipil. Perjalanan tim kedua relatif lebih mudah dan cepat dibandingkan tim pertama. Sebelum menuju bandara Mutiara Palu, pesawat transit terlebih dahulu di bandara Balikpapan.

Saat ini, SAR Al-Huda sedang menyiapkan tim ketiga untuk menggantikan tim pertama yang habis masa tugas di pertengahan bulan Oktober. SAR Al-Huda memohon dukungan dari seluruh pihak agar dapat bekerja dengan baik guna meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Palu, Sulawesi Tengah. [Swd]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *