Tingkatkan Professionalisme, SAR Al-Huda Gelar Pelatihan Dasar Selam

Klaten – Dalam rangka meningkatkan professionalisme dalam penanganan SAR air, SAR Al-Huda menyelenggarakan pelatihan dasar selam. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Ahad, 24 Maret 2019 di kolam renang Ponggok, Klaten. Sebagaimana dijelaskan Komandan SAR Al-Huda, Arif Purwanto, bahwa kegiatan ini ditujukan untuk internal anggota yang diikuti sekitar 30 orang.

Sebagai instruktur dalam pelatihan ini, panitia menghadirkan pelatih yang sudah memiliki sertifikat selam dari SAR Karanganyar. Dari pelatihan ini diharapkan akan muncul bibit-bibit penyelam professional dan bersertifikasi dari Tim SAR alhuda, tambahnya.

SAR Al-Huda terus berusaha meningkatkan kemampuan personal dan peralatan dalam penanganan SAR. Dalam penanganan SAR air, saat ini SAR Al-Huda telah memiliki satu kapal karet plus dayung dan 15 pelampung, namun masih banyak peralatan yang harus disiapkan untuk penanganan SAR yang lebih baik.
Bagi donatur yang ingin ikut andil dalam pengadaan peralatan SAR dapat menghubungi Komandan SAR Al-Huda di nomor 085647224479.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *